Polsek Tulangan Ajak Anak Bersahabat Polisi

Polsek Tulangan Ajak Anak Bersahabat Polisi

Aksi humanis mengenalkan tugas anggota polisi pada anak sejak dini, dengan mengajak siswa-siswi Raudhatul Athfa Miftahur Rohmat datang langsung ke Mako Polsek Tulangan, Senin (26/2/2024).


Berkenalan lebih dekat dengan polisi, membuat siswa-siswi TK tersebut begitu bahagia. Bahkan mereka tidak merasa takut dengan sosok polisi, untuk diajak jalan-jalan ke ruangan-ruangan Mako Polsek Tulangan.


Menerima kunjungan pelajar tersebut, Anggota Polsek Tulangan dengan telaten mengedukasi siswa-siswi mengenai peraturan tertib lalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan edukasi bahaya obat-obatan terlarang.


Pentingnya pengenalan etika, peraturan tertib lalu lintas dan rambu-rambu lalu lintas ini bertujuan agar kelak mereka saat dewasa sudah cukup umur untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), dapat mematuhi tata tertib lalu lintas serta terhindar faktor laka lantas.


Kapolsek Tulangan AKP Agung GPW mengatakan, pihaknya dengan terbuka dan senang hati menerima kunjungan pelajar. Melalui edukasi tertib lalu lintas maupun bahaya kenakalan remaja sejak dini, diharapkan dapat membantu peran orang tua serta sekolah dalam mendidik anak.


“Pengenalan tugas polisi secara humanis kepada para pelajar, merupakan bentuk edukasi sejak dini agar terhindar dari berbagai macam kenakalan remaja,” ujarnya.