Wakapolresta Sidoarjo Ajak Umat Hindu Doakan Pilkada 2024 Aman dan Damai

Wakapolresta Sidoarjo Ajak Umat Hindu Doakan Pilkada 2024 Aman dan Damai

Harapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 berlangsung aman dan damai, dipanjatkan umat Hindu yang sedang melaksanakan Ibadah Hari Suci Tilem di Pura Kertha Bumi Bhayangkara Sidoarjo, Rabu (2/10/2024).


"Kami panjatkan doa dan harapan agar Pilkada di Kabupaten Sidoarjo berlangsung lancar, aman dan penuh damai. Para petugas dan aparat keamanan juga semoga diberi kekuatan serta kesehatan dalam melaksanakan tugasnya dalam Pilkada serentak 2024," ujar Pinandite I Gusti Agung Mertayasa.


Bagi umat Hindu, pada saat Hari Suci Tilem setiap 30 hari sekali merupakan waktu yang tepat untuk melakukan penyucian diri, melebur segala kotoran (mala) yang terdapat pada diri manusia.


Sebab itu, melalui kesempatan ibadah di Hari Suci Tilem diharapkan menjadi momentum bagi anggota Polresta Sidoarjo, polsek jajaran serta masyarakat yang beragama Hindu guna melakukan permohonan penyucian diri atas segala khilaf. 


Wakapolresta Sidoarjo AKBP I Made Bayu Sutha Sartana pada kesempatan ini, menyampaikan sejumlah imbauan kepada anggota dan masyarakat, yang berkesempatan menjalankan ibadah tilem di pura yang berada di Mako Polresta Sidoarjo tersebut.


"Melalui ibadah Hari Suci Tilem kali ini semoga dapat meningkatkan nilai-nilai keimanan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat. Terutama saat ini kami sedang melaksanakan pengamanan Pilkada serentak 2024, serta terus berupaya mewujudkan situasi kamtibmaa di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif," pesannya.